Minggu, 11 Oktober 2009

Ummi Sikat Gigi Pake Wasabi

Siang itu, pas saya lagi asik main game di kamar. Tiba-tiba ummi datang ketuk-ketuk pintu.

"Tok.. tok.. tok.. lagi ngapain kak?" ummi mengetuk pintu dan langsung masuk kamar.

Belum sempat saya jawab pertanyaannya, ummi langsung bertanya lagi, "Kak, kemarin bawa odol dari Jepang ya?"


"Hah? odol? iya gitu? perasaan nggak!" Jawab saya.

"Ih... itu yang ada di laci lemari makanan yang bawah." Ummi mencoba meyakinkan.


Aku pun penasaran, soalnya perasaan emang gak bawa odol deh. Masa' sih lupa? Lagian ngapain bawa-bawa odol segala. Di Indonesia juga banyak kali. Segera saja aku pergi ke lemari tempat ummi biasa menyimpan stok makanan ringan. Di lemari itu memang ada 3 ruangan di bagian bawahnya. Ruang yang paling kiri tempat menyimpan piring, sendok, garpu, dan teman-
temannya. Yang sebelah tengah adalah tempat menyimpan stok perlengkapan mandi seperti pasta gigi, sabun, shampoo, dll. Nah yang paling kanan itu yang biasanya suka jadi tempat bahan-bahan makanan atau snack-snack camilan. Dari lemari itu, yang pertama aku buka adalah ruangan yang tengah, tempat menyimpan stok perlengkapan mandi, soalnya yang ditanyakan sama ummi kan pasta gigi alias odol. Terus pas aku buka...

"Mana ah... gak ada tuh odol. Lagian emang gak bawa odol kok!" kata saya.

"Eeee... tuh lihat di kamar mandi. Odol apaan sih itu? Kok pedes banget? Dibikinnya dari daun mint ya?" tanya ummi.


Karena penasaran, saya pun langsung ke kamar mandi. Kemudian melihat ke sekelilingnya. "Kok gak ada barang mencurigakan", kata saya dalam hati. Sampai akhirnya saya membuka rak wastafel. Pandangan saya langsung tertuju pada 1 benda yang ada di dalamnya.


"Loh... ini kok ada wasabi segala di dalam rak?" tanya saya dalam hati. Setelah diam sejenak memikirkan alasannya, barulah saya sadar. Jangan-jangan odol pedes yang dibilang ummi itu wasabi ini lagi...
HAHAHAHAHAHA... seketika saya langsung ketawa, gak kuat sampai pegang-pegang perut, masih untung gak guling-guling saking gak kuat nahan ketawa.

"Iya kak, itu tuh odolnya, kakak bawa dari Jepang ya? Ngapain ketawa hey, ih aneh ketawa sendiri..." kata ummi.

"Bwahahahahaha...." Sambil masih ketawa saya pun menjelaskan ke ummi.

"Jadi ini ya yang tadi ummi pake buat gosok gigi? Ya iya lah... mau gak pedes gimana, lha wong ini wasabi, sambelnya orang Jepang!" kata saya.

"Haaahhh.... apaaaa!!!" ummi pun keheranan.


"Pantesan! Dari tadi kok gak ada busanya. Terus kok rasanya pedes banget ya. Ummi kira itu karena mint-nya yang kebanyakan. Ummi kira itu odol, lagian tulisannya Jepang semua, gak ngerti." kata ummi.

"Huahahahahahaha...." saya ketawa makin keras.


"Ya iya lah... udah tau ini sambel, malah dipake gosok gigi, mana ada busanya, yang ada malah mencret udahnya.", Kata saya.

"Buukkk..." ummi memukul bahu saya.


"Dasar!!! Mau ngerjain orangtua ya, naro kayak gituan kok di tempat peralatan mandi."  Kata ummi.

"Hahahahaha...." saya masih nggak bisa nahan ketawa.


"Beneran deh... nggak sengaja naruh itu di lemari tengah. Soalnya asal nyimpen aja di situ. Kirain pada tau kalo itu tuh wasabi, saos cocolan buat makan sashimi." Kata saya mencoba membela diri.

"Lagian aneh... padahal di lemari tengah kan ada tuh odol yang biasa dipake. Kok malah ngambil yang gak biasa (wasabi)?" tanya saya.

"Yeee... kan udah dibilang, ummi kira itu odol. Lha wong bentuknya kayak odol. Pas dibuka, warnanya juga ijo muda gitu kayak odol. Cuma tulisannya aja yang bahasa Jepang semua. Ummi kan gak ngerti, kirain kakak bawa odol dari Jepang." Kata ummi.

*hadooohh... ummi ku sayang... polos banget seh!*

Beneran deh ummi, aku gak sengaja berbuat begitu. Masa' orangtua sendiri mau dikerjain seh? Nggak lah...

Sejahil-jahilnya gw sama orang, masih punya kira-kira lah...! Tapi sumpah itu tadi kejadian paling gokielz yang terjadi kemarin. Sampe sekarang kalo inget kejadian itu masih suka ngakak sendiri. qeqeqeqeqeqe....

Bisa-bisanya seh, gosok gigi pake wasabi. Hahahaha... gak kebayang itu pedesnya kayak apa yak?

Sssttt... jangan bilang-bilang ke ummi saya loh, kalau kejadian ini saya ceritain di blog. Rahasia kita-kita aja okay! Hahahaha... bukannya berniat menertawakan orangtua loh, tapi semoga ini bisa jadi pelajaran buat semuanya. Makanya kalo nggak tau tuh mendingan nanya, jangan asal samber aja. Dan buat saya juga jadi pelajaran agar gak naruh barang di sembarang tempat yang memang bukan biasanya atau semestinya.

Baidewei... kayaknya cerita yang ini asik juga nih dimasukin salah satu cerita di buku "Pengalaman Unik dan Lucu Selama di Jepang". Katanya mbak
Juariah, teman-teman FLP Jepang mau bikin buku itu kan tuh. Terus sama mbak Juariah saya mau diajakin jadi salah satu penulisnya. Beneran jadi digarap gak nih? Hehe... tapi ummi marah gak ya kalo kejadian lucu itu dimasukin jadi salah satu cerita dalam buku itu. Hohoho... 



Inilah tampang wasabi yang sudah membuat ummi kepedasan!

7 komentar:

  1. hihihi,,,, wasaabbbbiii buat odolaann..

    bener mas.. tuh dibikin personal literatur aja..

    BalasHapus
  2. hihihi, wasabi jadi odollllll kaya apa pedesnya yaaa.....

    BalasHapus
  3. hihihihihi....wasabi's victim
    "juwer aja mas Dimas-nya Buuuu"

    BalasHapus
  4. ya Alloh... Ck..ck... Tabah banget ummimu mas! Ga kebayang pedesnya kayak apa!

    BalasHapus
  5. haha.. upz.. jgn blg2 umi-mu kalo ikut ketawa guling2 :D

    BalasHapus
  6. huahahahahahahaha, lucu bange seh..
    *walopun ga ngerti itu wasabi apaan*
    aneh ya orang jepang, sambelnya dimasukin dalam tube..
    jadi inget emak di rumah, mak, miz yu.. huks T_T

    BalasHapus