Senin, 25 Januari 2010

Orang yg dimintai nasihat pasti selalu mengatakan segala sesuatu yg baik pd orang yg meminta nasihatnya. Tapi lucunya, ketika berhadapan dgn kondisi yg sama, ternyata kebanyakan penasihat itu belum tentu bisa melakukan apa yg ia nasihatkan.

8 komentar:

  1. Begitu pula ketika kondisinya dibalik. Kita punya masalah dulu baru ada orang lain yg cerita masalah yg sama. Tapi rasanya lebih seru ktika kita TERNYATA bisa menghasilkan solusi dr tiap pmasalahn kita. Tinggal bagaimana memulai aja..

    tfs utk pengingatannya *tumben ga error :D

    BalasHapus
  2. nah, itulah gunanya saling menasehati. krn yg saat ini memberi nasehat, blm tentu nanti penyikapannya bisa lbh baik dr yg dulu dinasehati :)
    manusia memang tempatnya salah dan lupa :)

    BalasHapus
  3. itu tandanya manusia itu sebenarnya tidak butuh jawaban atas segala persoalan hidupnya, sebab manusia secara naluri punya kemampuan untuk mencari solusi atas masalahnya. nasihat orang itu hanya dukungan atas jawaban yg sebenarnya sudah terpikirkan oleh yang empunya masalah.

    BalasHapus
  4. itu jg alasannya kenapa semua orang sebenarnya gak suka dinasihati atau digurui. ketika dia cerita lalu minta solusi atas masalahnya, sebenarnya dia cuma ingin meluapkan keluh kesahnya dan hanya ingin didengarkan aja.

    BalasHapus
  5. hmm,, cewek banget ga siy? bukannya cowok itu kalo nyeritain masalahnya utk dapet solusi yaa? :-/

    BalasHapus
  6. cowok nyeritain masalahnya jg untuk didengar! justru cowok yg gak suka dikasih solusi, apalagi sama cewek. sebab nalurinya sebagai cowok akan membuat dia berpikir seharusnya sebagai pemimpin dia lah yg ngasih solusi, bukannya dikasih solusi. itu jg secara gak langsung akan menunjukkan kelemahannya di depan cewek. secara naluri, cowok akan selalu ingin tampil lebih dan menunjukkan superioritasnya di depan cewek untuk menimbulkan kesan: "ini lho... aku bisa jd pelindung buatmu"

    BalasHapus